membayar angsuran sebelum jatuh tempo beserta manfaatnya

membayar angsuran sebelum jatuh tempo beserta manfaatnya

44 / 100
membayar angsuran sebelum jatuh tempo beserta manfaatnya
membayar angsuran sebelum jatuh tempo beserta manfaatnya

Membayar angsuran sebelum jatuh tempo beserta manfaatnya

Pada saat ini masih saja ada yang menganggap remeh pembayaran angsuran kredit kendaraan secara tepat waktu ataupun sebelum jatuh tempo, padahal bayak manfaat yang akan di peroleh secara langsung.

Di antara manfaatnya melakukan pembayaran angsuran kredit tepat waktu adalah sebagai berikut:

  1. Membayar angsuran tepat waktu atau sebelum jatuh tempo bisa menghindari kamu menjadi target penagih utang atau debt collector.
  2. Bebas ancaman denda yang mungkin akan berdampak negatif dengan finansial pribadi.
  3. Terhindar dari blacklist Bank Indonesia atau di tolak sistem jika ingin mengajukan kredit kendaraan ataupun barang lainnya.
  4. Mempermudah proses pengajuan kredit berikutnya karena perusahaan leasing menyukai konsumen yang menjalani kewajiban untuk membayar angsuran tepat waktu.

Beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam melakukan pembayaran kredit kendaraan anda adalah sebagai berikut ini:

  1. Jika tanggal pembayaran kredit kendaraan jatuh tempo angsuran Anda berada di hari libur (Sabtu/ Minggu/ libur nasional), maka pembayaran angsuran kredit kendaraan anda sebaiknya dilakukan pada hari kerja sebelumnya (untuk menghindari denda).
  2. Jika dalam satu bulan kalender tidak terdapat tanggal yang sama dengan tanggal pembayaran angsuran yang jatuh tempo, maka pembayaran angsuran dilakukan pada hari kerja terakhir dalam bulan kalender yang bersangkutan. Misalnya : Tanggal pembayaran angsuran kredit kendaraan jatuh tempo angsuran pada tanggal 31 Maret 2022 maka pembayaran angsuran bulan berikutnya dilakukan paling lambat pada 30 April 2022 karena pada bulan April tidak ada tanggal 31.
  3. Pembayaran angsuran kredit kendaraan anda akan dibukukan setelah dana efektif diterima oleh Bank atau Leasing sesuai dengan jumlah angsuran yang telah ditetapkan berdasarkan Perjanjian Pembiayaan Konsumen.
  4. Pembayaran angsuran dengan cara transfer bank akan dikenakan biaya sesuai dengan kebijakan Bank masing-masing.
  5. Simpanlah segala bentuk bukti atau kuitansi dari semua transaksi pembayaran angsuran Anda.
  6. Bank tidak menerbitkan tagihan bulanan yang dikirimkan kepada Anda.

Semua manfaat di atas akan di rasakan secara langsung oleh debitur yang melakukan pembayaran angsuran kredit kendaraan secara tepat waktu ataupun sebelum jatuh tempo, semoga postingan ini bermanfaat bagi masyarakat semua.

Terimakasih atas kunjungan anda ke blog kami.

Banner iklan MCF Januari 2022

Tags:

#AdaApaHariIni #KabarHariIni #ManfaatBayarAngsuranTepatWaktu #InfoPinjaman #InfoKredit #GadaiBPKBSehariCair #KreditJaminanBPKB #KreditMegaSolusi #MegaSolusiMultiguna #MegaCentralFinance #MegaAutoFinance #KreditKendaraanBerkualitas #SatuHariCair #PinjamanTanpaPotongan #MCF_Ciledug #MCF_Depok #MCF_Parung #MCF_Ciputat #MCF_PasarMinggu #MCF_Kedoya #MCF_Sunter #MCF_DurenSawit #MCF_Bekasi #MCF_Tangerang1 #MCF_Tangerang2 #MCF_Tangerang3 #MCF_Cikupa #MCF_Serang #MCF_Jampang #MCF_Cianjur #MCF_Sukabumi #MCF_Bogor #MCF_Bandung #MCF_Karawang #MCF_Purwakarta #MCF_Malang #MCF_Sidoarjo #MCF_Tasikmalaya #MCF_Garut #MCF_Kuningan #MCF_Brebes #MCF_Nias #MCF_Lampung #MCF_Palembang #MCF_Medan #MCF_Makasar #KreditjaminanBPKBMotor #KreditMotorBaru #SatuHariKerjaDanaCair #PinjamanTanpaPotongan #GadaiBPKBMotor #SyaratMudah #AngsuranRingan #MegaSolusi

Share this:

Open chat
Halo,
Adakah yang dapat kami bantu?